KPU OKU GELAR SIMULASI PEMUNGUTAN SUARA DI TPS DENGAN PROTOKOL KESEHATAN

By KPU Kab. OKU 23 Nov 2020, 14:24:34 WIB KPU Kab. OKU
KPU OKU GELAR SIMULASI PEMUNGUTAN SUARA DI TPS DENGAN PROTOKOL KESEHATAN

BATURAJA,   KPU OKU memastikan protokol kesehatan ditetapkan secara ketat saat Pilkada 9 Desember. Untuk itu, warga diimbau tidak takut untuk menggunakan hak pilihnya di TPS. 

"Masyarakat tak perlu takut datang ke TPS. Karena kami (penyelenggara) sudah menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 sangat ketat," ujar Ketua KPU OKU, Naning Wijaya usai simulasi pencoblosan, Sabtu (21/11/2020). Naning Wijaya meyakinkan masyarakat bahwa datang ke TPS di hari H nanti aman. KPU telah menyiapkan TPS yang ramah terhadap Covid-19. "Sekali lagi kami sampaikan tak usah khawatir datang ke TPS. Prokes Covid-19 di pilkada dijalankan dengan ketat. Mulai dari petugas menggunakan APD lengkap, menyediakan tempat cuci tangan, menjaga jarak hingga penggunaan tinta yang diteteskan bukan dicelup, dan lain sebagainya. Jadi tinggal pemilih nanti yang menentukan pilihan pada saatnya nanti," katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD OKU Marjito Bachri mengatakan, persiapan pilkada sudah berjalan dengan baik. Karena itu, masyarakat diimbau jangan takut datang ke TPS. "Dalam situasi yang digambarkan tadi, sudah sangat memenuhi standar. Jadi kami imbau pula kepada masyarakat, jangan takut datang ke TPS dalam rangka menyalurkan hak suaranya," kata politisi Gerindra itu.

Dandim 0403/ OKU Letkol Arh Tan Kurniawan berharap pilkada kali ini dapat berjalan lancar. "Dan juga tidak butuh waktu yang begitu lama bagi pemilih yang menyalurkan hak suaranya dengan standar prokes yang disimulasikan tadi. Diharapkan ini jadi pilot project untuk TPS-TPS lainnya," katanya.





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 4 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment