PENDISTRIBUSIAN LOGISTIK KPU OKU DALAM PILKADA 2020

By KPU Kab. OKU 08 Des 2020, 11:25:19 WIB KPU Kab. OKU
PENDISTRIBUSIAN LOGISTIK KPU OKU DALAM PILKADA 2020

BATURAJA, iNews.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU), Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatra Selatan (Sumsel) menyebut dari 718 TPS pada Pilkada Serentak 2020 terdapat 27 TPS yang sulit dijangkau. KPU terpaksa menyiapkan kendaraan khusus untuk menembus jalan yang sulit selama lebih dari enam jam.  Ketua KPU OKU Naning Wijaya mengatakan, terdapat 27 TPS jauh yang sulit dijangkau. Untuk itu, pihaknya segera mengirim logistik menuju TPS jauh dan sangat sulit dijangkau ketika logistik tiba di PPK. TPS jauh itu berada wilayah Kecamatana Ulu Ogan, Lengkiti Sosoh Buayrayap.

"Ada 27 TPS yang jauh kita akan kirim menggunakan sepeda motor khusus. Jarak tempuh menuju kesana lebih dari enam jam. Nantinya petugas kita akan dibantu pihak kepolisian dan TNI. Hari ini begitu sampai di kecamatan langsung kita siapkan untuk sesegara kita distribusikan," katanya saat pelepasan distribusi logistik pilkada di Gudang KPU OKU, Senin (7/12/2020). 

Distribusi logsitik dengan tujuan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), KPU OKU mengerahkan sejumlah truk untuk mencapai PPK di 13 kecamatan. Pelepasan logistik dipimpin langsung Ketua KPU OKU Naning Wijaya disaksikan Bawaslu, kepolisian dan perwakilan paslon.  "Hari ini seluruh logisitk sudah lengkap dan akan kita kirim ke 13 kecamatan selanjutkan PPK akan menyebar ke setiap TPS," ujar Ketua KPU OKU Naning Wijaya.

Adapun logistik yang disebar di antaranya bilik suara, surat suara, alat pelindung diri (APD), tinta dan logisitik pilkada lainya.





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment